Sekolah Islam Terpadu Harapan Mulia Palembang

Minggu, 04 Juni 2017

SMPIT Harapan Mulia Palembang Menggelar Roadshow Pemilihan Guru Terfavorit dan coaching clinic jurnalis




Jumat, 17 Maret 2017 
            Antusisme siswa SMPIT Harapan Mulia Palembang menyambut rangkaian roadshow ke delapan dalam pemilihan guru terfavorit dan coaching clinic jurnalis yang di selenggarakan oleh harian Sumeks dan dinas pendidikan kota palembang. Guru mempunyai peran yang sangat penting dalam mencerdaskan bangsa, terutama dalam membangun karakter siswa. Selayaknya guru mendapatkan perhatian lebih dan kinerjanya mendapatkan apresiasi ujar kepala disdik kota palembang dalam menyampaikan tujuan diselenggarakan roadshow pemilihan guru terfavorit ini.
            Acara yang berlangsung cukup meriah kemarin tidak lain dan tidak bukan berkat didukung penampilan seni yang di suguhkan oleh duta prestasi siswa SMPIT Harapan Mulia Palembang. Acara di buka dengan lantunan  lagu dari ananda Anov yang merupakan jebolan dari ajang Idola cilik 5. Serta sang pemandu acara kita ananda Safira Choilia dan Sir Novan yang berhasil mengemas acara dengan sangat apik dan menarik.
( Penampilan Sir Novan dan Safira yang bertugas memandu acara)
( Penampilan Ananda Anov Aldrin dalam membawakan lagu pembukaan acara )
Menurut Drs. Ahmad Haris Basid M,Si selaku Kasi Guru dan Tenaga Pendidikan (GKT) disdik kota Palembang menyatakan bahwa banyak hal yang dapat di lakukan untuk menjadi guru terbaik di sekolah di haai siswa. Salah satu nya dengan menerapkan metode pendidikan yang tepat dan benar serta mengenai sasaran. Guru harus terus berkembang dan berinovasi termasuk juga dengan metode pendidikan yang akan di terapkan ke siswa. Karena ini sangat erat dengan hubungan anak didik kalau sudah pas dan sesuai, akan mudah memberikan ilmu pengetahuan ke sises ujarnya.
(Drs. Ahmad Haris Basid M,Si selaku Kasi Guru dan Tenaga Pendidikan (GKT) disdik kota Palembang)
(Ir H Umi Rosyida MM. Ketua Yayasan Harapan Mulia Palembang)
Suport yang besar juga di berikan oleh Ir. HJ Umi Rosyidah, MM selaku ketua yayasan Harapan Mulia palembang, beliau menyampaikan bahwa di abad ke-21 ini siswa di tuntut untuk lebih aktif dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki baik itu literasi maupun akses informasi juga media. 
            Sebelum memasuki acara inti yaitu melakukan voting untuk pemilihan guru favorit, acara kali ini turut pula di meriahkan bleh penampilan angklung anak-anak kelas 9 dan penampilan musikalisasi puisi yang di bawakan oleh ananda Glegar Bryan harits. Dan ini lah saat nya memasuki waktu memvoting para dewan guru serta pelatihan journalistik untuk para siswa yang mendapatkan materi langsung dari cru Zetizen yang disampaikan oleh Nofri dan ilmu graphologi dari Afif Aqilah Management. Coaching clinic jurnalistik juga diberikan oleh Redaktur Olahraga Sumatera Ekspres Edi Triono. Untuk 5 siswa yang terabaik akan berhak mewakili sekolah ke tingkat Kota Palembang dan siap bersaing dengan sekolah lain.
     
            Alhamdulillah dengan adanya kegiatan kali ini dapat menumbuhkan semangat para guru kita dalam proses belajar mengajar dan turut memberi kesempatan untuk dapat bersaing dan berkompetisi bersama guru di sekolah lainnya. Serta kesempatan tersebut turut di rasakan oleh siswa-siswa kita dalam belajar dan berkompetisi bersama di ajang jurnalistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar