Sekolah Islam Terpadu Harapan Mulia Palembang

Jumat, 09 Desember 2016

Seni Angklung SMP IT Harapan Mulia Palembang

Dalam dunia pendidikan tak hanya pelajaran yang diutamakan. SMPIT Harapan Mulia memberikan nuansa baru dalam mendidik generasi penerus bangsa. Terbukti dalam pelaksanaan pentas seni (30/22/2016) kamis kemarin, seluruh siswa mengikuti ajang pentas seni. Barbagai pentas seni seperti Performance Seni Angklung. Terlihat pada gambar dibawah ini siswa yang mengikuti Seni Angklung.


"Setiap anak memiliki bakat dan minat yang disukai. Salah satu bakat yang disukai dan dimiliki ialah di bidang seni. SMPIT Harapan Mulia sangat mendukung minat dan bakat tersebut dan memberikan sarana prasarana untuk mewujudkan bakat dan minat. Terus berkarya dan menciptakan terobosan-terobosan yang baru dalam kegiatan yang menunjang akademis dan non-akademis siswa", Ujar Wakil Kepala Sekolah SMPIT Harapan Mulia, Novan Habibi, S.Pd. dalam membuka pentas seni kemarin.
Tujuan pentas seni terutama Angklung untuk memberi wawasan kepada siswa agar mengenal alat musilk yang berasal dari Sunda di Pulau Jawa Barat. Keterampilan seni ini telah menjadi bagian dari pembelajaran SMP IT Harapan Mulia. Kegiatan berlangsung dengan antusias yang tinggi yang dimiliki oleh siswa. Seluruh siswa kelas VIII (8) mengikuti Seni Angklung yang dibagi menjadi 2 kelompok.

 

Setiap kelompok menampilkan Musik yang berbeda. Kelompok 1 yang dipimpin oleh Ichwano Adam Achmadan mempersembahakan lagu Ibu Kita Kartini.

 

Kelompok 2 yang pimpin oleh Safira Choliyah mempersembahkan lagu Ibu Pertiwi. Semua berlangsung dengan baik. 
Semoga pentas seni ini dapat berjalan di setiap tahunnya dan SMP IT Harapan Mulia dapat menjadi wadah untuk menggali potensi yang dimilili siswa.

#SMPITHarapanMuliaPalembang #PentasSeniSMPITHarapanMulia #PentasSeniAngklung #SMPITHM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar