Sekolah Islam Terpadu Harapan Mulia Palembang

Selasa, 11 Juli 2017

Persiapan SMPIT Harapan Mulia palembang dalam menyambut tahun ajaran baru.


kabar seputar jadwal dimulainya tahun ajaran baru tentu bukan waktu yang singkat untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Bagi semua elemen yang berkecimpung dalam dunia pendidikan, perlu menyiapkan program kegiatan atau rencana kerja sehingga dapat menyongsong tahun ajaran berikutnya dengan maksimal.
SMPIT Harapan Mulia Palembang pun demikian melakukan hal yang sama dalam mempersiapkan tahun ajaran baru 2017/2018. Pada tahun ajaran 2017/2018 ini SMPIT Haran Mulia Palembang akan meresmikan proses belajar - mengajar menggunakan media Ipad yaitu dikenal dengan SMART CLASSROOM. Proses pembelajaran yang menggunakan sistem dua arah ini akan lebih memaksimalkan proses pembelajaran di kelas. Untuk sistem pembelajaran Smart Classroom ini, dewan guru telah siap dalam mengaplikasikan sistem pembelajarannya, dimana satu semester terakhir kemarin sekolah memang telah menerapkan sistem pembelajaran ini. 
berikut hasil dokumentasi sosialisasi dan penerapan pembelajaran dua arah pada Smart Clasroom :
Adapula agenda kegiatan atau program kerja bagi siswa, guru maupun sekolah di awal tahun pelajaran tentu hampir sama dengan proker di tahun-tahun sebelum nya. Dalam kurun waktu 5 hari pertama masuk sekolah peserta melaksanakan agenda kegiatan masa orientasi sekolah (MOS). Serangkaian kegiatan telah di persiapkan untuk acara MOS nanti mulai dari :
  1. Pengenalan lingkungan sekolah mulai dari tata tertib, program dan struktur Sekolah SMPIT Harapan Mulia Palembang
  2. Kegiatan keagamaan yakni tausiah dan membaca al-quran bersama
  3. Kegiatan senam dan latihan baris-berbaris
  4. dan terakhir akan di tutup dengan kegiatan outbound yang akan diikuti oleh seluruh siswa baru.
Selain memaksimalkan persiapan untuk kegiatan masa orientasi sekolah (MOS), pihak sekolah pun turut menyelesaikan persiapan kelas yang akan segera dioperasionalkan tanggal 17 juli mendatang, berikut beberapa dokumentasi hasil persiapan untuk fasilitas ruang kelas,

Setelah sekian banyak rangkaian persiapan yang dilakukan pihak sekolah dan dewan guru untuk menyambut tahun ajaran baru ini, besar harapannya agar anak didik lebih semangat lagi belajar maupun berprestasi, terus bersaing dalam hal positif dengan turut  mengembangkan potensi yang dimiliki baik dari segi hal akademik dan non akademik.
Can't wait for the students coming to school
Alhamdulillah...All preparations have done...
KEEP SPIRIT! Coming back to school 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar